Mengenal Syi'ah (Bag. 9)


بسم الله الرحمن الرحيم
Mengenal Syi'ah (Bag. 9)
Surat Al Wilayah yang dianggap kaum Syi'ah Rafidhah termasuk salah satu surat dalam Al Qur'an
Berikut ini surat Al Wilayah yang dianggap kaum Syi'ah sebagai bagian dari Al Qur'an. Surat ini diambil dari kitab rujukan mereka "Fashlul Khithab" untuk menguatkan bahwa kitab Al Qur'an telah dirubah oleh para sahabat, demikianlah kebohongan mereka, padahal Allah Subhaanahu wa Ta'ala telah menjamin untuk menjaganya.
يأيها الذين آمنوا آمنوا بالنورين أنزلناهما يتلوان عليكم آياتي ويحذرانكم عذاب يوم عظيم. نوران بعضهما من بعض وأنا السميع العليم. إن الذبن يوفون ورسوله في آيات لهم جنات النعيم (كذا) والذين كفروا من بعد ما آمنوا بنقضهم ميثاقهم وما عاهدهم الرسول عليه يقذفون في الجحيم. ظلموا أنفسهم وعصوا الوصي الرسول أولئك يسقون من حميم. إن الله الذي نور السموات الأرض بما شاء واصطفى من الملائكة وجعل من المؤمنين أولئك في خلقه يفعل الله ما يشاء لا إله إلا هو الرحمن الرحيم. قد مكر الذين من قبلهم برسلهم فأخذهم بمكرهم إن أخذي شديد أليم. إن الله قد أهلك عاداً وثموداً بما كسبوا وجعلهم لكم تذكرة فلا تتقون. وفرعون بما طغى على موسى وأخيه هارون أغرقته ومن تبعه أجمعين. ليكون لكم آية وإن أكثركم فاسقون. إن الله يجمعهم في يوم الحشر فلا يستطيعون الجواب حين يسألون. إن الجحيم مأواهم وأن الله عليم حكيم. يأيها الذين كانوا عن آياتي وحكمي معرضون. مثل الذين يوفون بعهدك أني جزيتهم جنات النعيم. إن الله لذو مغفرة وأجر عظيم. وإن علياً من المتقين. وإنا لنوفينه حقه يوم الدين. ما نحن عن ظلمه بغافلين. وكرمناه على أهلك أجمعين. فإنه وذريته لصابرون. وإن عدوهم إمام المجرمين قل للذين كفروا بعدما آمنوا طلبتم زينة الحياة الدنيا واستعجلتم بها ونسيتم ما وعدكم الله ورسوله ونقضتم العهود من بعد توكيدها وقد ضربنا لكم الأمثال لعلكم تهتدون. يأيها الرسول قد أنزلنا إليك آيات بينات فيها من يتوفاه مؤمناً ومن يتوليه من بعد يظهرون. فأعرض عنهم إنهم معرضون. إنا لهم محضرون. في يوم لا يغني عنهم شيء ولا هم يرحمون. إن لهم جهنم مقاماً عنه لا يعدلون. فسبح باسم ربك وكن من الساجدين. ولقد أرسلنا موسى وهارون بما استخلف فبغوا هارون. فصبر جميل فجعلنا منهم القردة والخنازير ولعناهم إلى يوم يبعثون. فاصبر فسوف يبصرون. ولقد آتيناك بك الحكم كالذين من قبلك من المرسلين. وجعلنا لك منهم وصياً لعلهم يرجعون. ومن يتولى عن أمري فإني مرجعه فليتمتعوا بكفرهم قليلاً فلا تسأل عن الناكثين. يأيها الرسول قد جعلنا لك في أعناق الذين آمنوا عهدا فخذه وكن من الشاكرين. إن علياً قانتاً بالليل ساجداً يحذر الآخرة ويرجوا ثواب ربه قل هل يستوي الذين ظلموا وهم بعذابي يعلمون. سنجعل الأغلال في أعناقهم وهم على أعمالهم يندمون. إنا بشرناك بذريته الصالحين. وإنهم لأمرنا لا يخلفون. فعليهم مني صلوات ورحمة أحياء وأمواتا يوم يبعثون على الذين يبغون عليهم من بعدك غضبي إنهم قوم سوء خاسرين. وعلى الذين سلكوا مسلكهم مني رحمة وهم في الغرفات آمنون. والحمد لله رب العالمين
Artinya:
Wahai orang-orang yang beriman kepada dua cahaya yang telah Kami turunkan untuk membacakan kepada kalian ayat-ayat-Ku dan memperingatkan kepada kalian azab pada hari yang pedih.
Dua cahaya itu sebagiannya berasal dari yang lain, dan Akulah yang mendengar lagi melihat.
Sesungguhnya orang-orang yang memenuhi janjinya kepada Allah dan Rasul-Nya dalam ayat-ayat-Nya, maka bagi mereka surga-surga yang penuh kenikmatan.
Sedangkan orang-orang yang kafir setelah beriman dengan membatalkan janji mereka dan janji yang telah diambil Rasul dari mereka, maka mereka akan dilemparkan ke dalam neraka Jahim.
Mereka menzalimi diri mereka dan mendurhakai orang yang mendapat wasiat seorang rasul, maka mereka akan diberi minum dari air yang sangat panas.
Sesungguhnya Allah menerangi langit dan bumi dengan apa yang Dia kehendaki, memilih beberapa malaikat dan kaum mukmin, mereka itu tergolong makhluk-Nya. Allah berbuat sesuai apa yang Dia kehendaki, tidak ada tuhan yang berhak disembah selain Dia yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
Sesungguhnya orang-orang sebelum mereka  telah berbuat makar kepada para rasul, maka Dia menyiksa mereka. Sesungguhnya siksaan-Ku sangat pedih lagi keras.
Sesungguhnya Allah telah membinasakan kaum 'Aad dan Tsamud karena perbuatan yang mereka lakukan dan menjadikan mereka sebagai peringatan, maka tidakkah kalian bertakwa?
Demikian juga kepada Fir'aun karena melampaui batas kepada Musa dan Harun, maka Aku tenggelamkan dia dan orang-orang yang mengikutinya semua. Hal itu agar menjadi bukti bagi kalian, namun kebanyakan kalian adalah orang-orang yang fasik.
Sesungguhnya Allah akan mengumpulkan mereka pada yaumul mahsyar, maka mereka tidak sanggup menjawab ketika ditanya.
Sesungguhnya neraka jahannam adalah tempat kembali mereka, dan bahwa Allah Maha Mengetahui lagi Mahabijaksana.
Wahai Rasul, sampaikanlah peringatanku, maka kelak mereka akan mengetahui.
Sungguh rugilah orang-orang yang berpaling dari ayat-ayat-Ku dan hukum-Ku.
Sungguh orang-orang yang memenuhi janjimu, maka Aku akan balas mereka dengan surga yang penuh kenikmatan.
 Sesungguhnya Allah mempunyai ampunan dan pahala yang besar, dan sesungguhnya Ali termasuk orang-orang yang bertakwa. Dan sesungguhnya Kami akan memberikan haknya pada hari pembalasan. Kami tidaklah lalai dari kezaliman yang dilakukan terhadapnya. Dan Kami muliakan dia di atas keluargamu semua.
Sesungguhnya Ali dan keturunannya benar-benar sabar, dan bahwa musuh mereka adalah pemimpin orang-orang yang berdosa.
Katakanlah kepada orang-orang yang kafir setelah mereka beriman, apakah kamu menginginkan kesenangan hidup di dunia, ingin segera memperolehnya, tetapi kamu melupakan janji Allah dan Rasul-Nya kepada kamu, dan membatalkan perjanjian setelah dikokohkan. Kami telah membuat perumpamaan-perumpamaan agar kamu mendapat petunjuk.
Wahai Rasul, Kami telah menurunkan kepadamu di dalamnya ayat-ayat yang jelas. Orang-orang yang menepatinya sebagai orang mukmin, dan orang yang berpaling setelahmu akan tampak jelas.
Maka berpalinglah dari mereka, sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang berpaling.
Sesungguhnya Kami akan menghadirkan mereka pada hari yang tidak berguna lagi bagi mereka sesuatu pun dan mereka tidak akan dikasihani.
Sesungguhnya untuk mereka tempat di neraka Jahannam yang mereka tidak akan berpindah.
Maka bertasbihlah dengan nama Tuhanmu dan jadilah kamu sebagai orang-orang yang sujud.
Dan sesungguhnya Kami telah mengutus Musa dan Harun dengan tugas kekhalifan, kemudian mereka melampaui batas terhadap Harun.
Maka bersabarlah dengan kesabaran yang baik, lalu kami jadikan di antara mereka kera dan babi, dan Kami laknat mereka sampai hari mereka dibangkitkan.
Bersabarlah, maka kelak mereka akan melihat.
Dan sungguh, Kami telah mendatangkan hukum kepadamu, seperti rasul-rasul sebelummu. Dan Kami adakan untukmu seorang yang mendapat wasiat dari kalangan mereka agar mereka kembali.
Barang siapa yang berpaling dari perintah-Ku, maka Akulah tempat kembalinya. Maka bersenang-senanglah dengan kekafiran mereka sebentar, dan jangan engkau bertanya tentang orang-orang yang ingkar janji.
Wahai Rasul, Kami  telah menjadikan untukmu perjanjian pada leher-leher orang-orang yang beriman, maka ambillah perjanjian itu dan jadilah kamu sebagai orang-orang yang bersyukur.
Sesungguhnya Ali adalah orang yang taat dan sujud di malam hari, takut siksa Akhirat dan berharap pahala Tuhannya. Katakanlah, apakah sama orang-orang yang zalim, sedangkan mereka mengetahui azab-Ku.
Kami akan jadikan belenggu-belenggu di leher mereka, dan mereka akan menyesal karena perbuatan mereka.
Kami memberikan kabar gembira kepadamu dengan keturunannya yang saleh. Oleh karena itu, mereka akan mendapatkan shalawat (rahmat) dan rahmat dari-Ku ketika masih hidup dan setelah mati pada hari dibangkitkan.
Sedangkan untuk orang-orang yang menzalimi mereka setelahmu akan mendapatkan kemurkaan-Ku. Sesungguhnya mereka adalah kaum yang buruk lagi merugi.
Dan bagi orang-orang yang menempuh jalan mereka akan mendapatkan rahmat dari-Ku, dan mereka akan merasa aman di kamar-kamar atas, dan segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.
Bersambung…
Marwan bin Musa
Maraji': Aqidatus Syi'ah (Abdullah bin Muhammad), Al Maktabatusy Syamilah, Mausu'ah Al Haditsiyyah Al Mushaghgharah, Siyahah fii Alamit Tasyayyu' (Imam Muhibbbudin Abbas Al Kazhimiy), Minhajul Firqatin Najiyah (M. bin Jamil Zainu), dll.

0 komentar:

 

ENSIKLOPEDI ISLAM Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger