Mengenal Syi'ah (Bag. 11)


بسم الله الرحمن الرحيم
Mengenal Syi'ah (Bag. 11)
Doa buruk kaum Syi'ah Rafidhah untuk dua orang sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam dan istri Beliau
Dua orang sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam di sini adalah Abu Bakar dan Umar radhiyallahu 'anhuma. Adapun istri Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam yang didoakan buruk oleh mereka adalah Aisyah dan Hafshah radhiyallahu 'anhuma.
Dua orang sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam ini mereka sebut sebagai dua patung kaum Quraisy. Berikut ini teks dan terjemah doa buruk mereka –seakan-akan mereka lebih baik daripada Abu Bakar dan Umar, di samping kedustaan yang mereka sandarkan kepada keduanya, dan bagaimana kebencian mereka kepada keduanya-,
بسم الله الرحمن الرحيم، اللهم صل على محمد وعلى آل محمد، اللهم العن صنمي قريش وجبتيها وطاغوتيها وإفكيها وابنتيها اللذين خالفا أمرك، وأنكرا وحيك، وجحدا نعامك وعصيا رسولك، وقلبا دينك، وحرفا كتابك وأحبا أعدائك وجحدا آلاءك وعطلا أحكامك، وأبطلا فرائضك وألحدا في آياتك، وعاديا أوليائك وواليا أعدائك وحربا بلادك، وأفسد عبادك. اللهم العنهما وأتباعهما وأولياءهم وأشياعهم وحمبيها فقد أخربا بيت النبوة، وردما بابه ونقضا سقفه، وألحقا سماءه بأرضه وعاليه بسافله، وظاهره بباطنه، واستأصلا أهله، وأباد أنصاره، وقتلا أطفاله، وأخليا منبره من وصيته ووارث علمه وجحدا إمامته، وأشركا بربهما، فعظم ذنبهما وخلدهما في سقر، وما أدراك ما سقر، لا تبقي ولا تذر. اللهم العنهم بعدد كل منكر أتوه، وحق أخفوه، ومنبر علوه، ومؤمن أرجوه، ومنافق ولوه، وولي آذوه، وطريد أووه، وصادق طرده، وكافر نصوه، وإمام قهروه، وفرض غيروه، وكفر نصبوه، وكذب دلسوه، وإرث نصبوه، وفيء اقتطعوه، وسحت أكلوه، وخمس استحلوه، وباطل أسسوه، وجور بسطوه، ونفاق أسروه، وغدر أضمروه، وظلم نشروه، ووعد أخلفوه، وأمانة خانوه، وعهد نقضوه، وحلال حرموه، وحرام أحلوه، وبطن فتقوه، وجنين أسقطوه، وضلع دقوه، وصك مزقوه، وشمل بددوه، وعزيز أذلوه، وذليل أعزوه، وحق منعوه، وكذب دلسوه، وحكم قسبوه، وأمام خالفوه. اللهم العنهم بعدد كل آية حرفوها، وفريضة تركوها، وسنة غيروهان وأحكام عطلوها، ورسوم قطعوها، ووصية بدلوها، وأمور ضيعوها، وبيعة نكثوها، وشهادات كتموها، ودعواء أبطلوها، وبينة أنكروها، وحيلة أحدثوها، وخيانة أوردوها، وعقبة أرتقوها، ودباب دحرجوها، وأزيان لزموها. اللهم العنهم في مكنون السر، وظاهر العلانية لعناً كثيراً أبدا دائما سرمدا لا انقطاع لعدده، ولا نفاذ لأمده لعناً قيود أوله ولا ينقطع آخره، لهم ولأعوانهم وأنصارهم، ومحبيهم ومواليهم، والمسلمين لهم والسائلين إليهم، والناهقين باحتجاجهم والناهضين بأجنحتهم والمقتدين بكلامهم والمصدقين بأحكامهم.
( قل أربع مرات ) : اللهم عذبهم عذابا يستغيث منه أهل النار، آمين رب العالمين.
(ثم تقول أربع مرات ) : اللهم العنهم جميعاً، اللهم صل على محمد وآل محمد فأغنني بحلالك عن حرامك وأعذني من الفقر، رب أني أسأت وظلمت نفسي واعترفت بذنوبي وها أنا بين يديك فخذ لنفسك رضاها، لك العتبى لا أعود فإن عدت فعد علي بالمغفرة والعفو لك بفضلك وجودك ومغفرتك وكرمك يأ ارحم الراحمين. وصلى الله على سيد المرسلين وخاتم النبيين وآله الطيبين الطاهرين برحمتك يا أرحم الراحمين.
Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang
Ya Allah, berilah shalawat kepada Nabi Muhammad dan keluarga Muhammad. Ya Allah, laknatlah dua patung kaum Quraisy, dua berhala, dan thagutnya. Demikian pula (laknatlah) dua pendusta dan dua puteri kedua orang itu yang menyelisihi perintahmu, mengingkari wahyumu, mengingkari nikmat-Mu, mendurhakai Rasul-Mu, merubah agama-Mu, merobah kitab-Mu, mencintai musuh-musuh-Mu, mengingkari karunia-karunia-Mu, menghilangkan hukum-Mu, membatalkan kewajiban yang Engkau tetapkan, menyimpangkan ayat-ayat-Mu, memusuhi wali-wali-Mu, mengasihi musuh-musuh-Mu, merobohkan negeri-negeri-Mu, dan merusak hamba-hamba-Mu.
Ya Allah, laknatlah keduanya, para pengikutnya, para pembelanya, para pendukungnya, dan orang-orang yang mencintai keduanya (Abu Bakar dan Umar). Keduanya telah merobohkan rumah kenabian, menutup pintunya namun merobohkan atapnya, menghubungkan langit dengan buminya, atas dengan bawahnya, luar dengan dalamnya, serta membabat habis penghuninya, membinasakan pembelanya, membunuh anak-anak kecilnya, mengosongkan mimbarnya dari wasiatnya, mewarisi ilmunya, mengingkari keimamannya, dan berbuat syirk kepada Tuhannya. Maka  perbesarlah dosa keduanya, kekalkanlah keduanya di neraka Saqar, dan tahukah kamu neraka Saqar? Yaitu neraka yang tidak menyisakan dan membiarkan.
Ya Allah, laknatlah mereka sejumlah kemungkaran yang mereka kerjakan, sejumlah kebenaran yang mereka sembunyikan, sebanyak mimbar yang mereka naiki, sebanyak orang mukmin yang mereka jadikan bergantung kepadanya, sebanyak orang munafik yang mereka dekati, sebanyak wali yang mereka sakiti, sebanyak orang yang terusir yang mereka lindungi, sebanyak orang jujur yang mereka usir, sebanyak orang kafir yang mereka bela, sebanyak imam yang mereka tindas, sebanyak kewajiban yang mereka rubah, sebanyak riwayat yang mereka ingkari, sebanyak keburukan yang mereka utamakan, sebanyak darah yang mereka tumpahkan, sebanyak kebaikan yang mereka ganti, sebanyak kekafiran yang mereka junjung, sebanyak dusta yang mereka kemas, sebanyak warisan yang mereka ambil, sebanyak harta fa'i yang mereka rampas, sebanyak harta haram yang mereka makan, sebanyak khumus yang mereka halalkan, sebanyak kebatilan yang mereka bangun, sebanyak kezaliman yang mereka bentangkan, sebanyak kemunafikan yang mereka sembunyikan, sebanyak pengkhinatan yang mereka tutupi, sebanyak kezaliman yang mereka sebarkan, sebanyak janji yang mereka ingkari, sebanyak amanah yang mereka khianati, sebanyak janji yang mereka batalkan, sebanyak perkara halal yang mereka haramkan, sebanyak perkara haram yang mereka halalkan, sebanyak perut yang mereka belah, sebanyak janin yang mereka gugurkan, sebanyak tulang rusuk yang mereka remukkan, sebanyak catatan yang mereka robek, sebanyak kesatuan yang mereka cerai-beraikan, sebanyak kedustaan yang mereka hias, sebanyak hukum yang mereka benamkan, dan sebanyak imam yang mereka selisihi.
Ya Allah, laknatlah mereka sejumlah ayat yang mereka rubah, sebanyak kewajiban yang mereka tinggalkan, sebanyak sunnah yang mereka gantikan, sebanyak hukum yang mereka abaikan, sebanyak gambar yang mereka potong, sebanyak wasiat yang mereka ubah, sebanyak perintah yang mereka sia-siakan, sebanyak bai'at yang mereka batalkan, sebanyak persaksian yang mereka sembunyikan, sebanyak dakwaan yang mereka batalkan, sebanyak bukti yang mereka ingkari, sebanyak makar yang mereka adakan, sebanyak khianat yang mereka lakukan, sebanyak rintangan yang mereka hadapi, sebanyak botol yang mereka gelindingkan, dan sebanyak perhiasan yang mereka pakai.
Ya Allah, laknatlah mereka secara sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan dengan laknat yang banyak dan selamanya, dan dengan laknat yang tidak dapat dihitung dan dibatasi, demikian pula dengan laknat yang terbatas di awalnya namun tidak berhenti di akhirnya, baik untuk mereka, saudara mereka, pembela mereka, pecinta mereka, yang setia kepada mereka, taat kepada mereka, meminta kepada mereka, yang berteriak dengan hujjah mereka, bangkit dengan sayap mereka, mengikuti ucapan mereka dan membenarkan hukum-hukum mereka.
Selanjutnya ucapkan empat kali:
Ya Allah, azab mereka dengan azab yang penduduk neraka berteriak meminta pertolongan terhadapnya, Amin yaa Rabbal 'alamin.
Kemudian engkau ucapkan sebanyak empat kali:
Ya Allah, laknat mereka semua. Ya Allah, berilah shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad. Cukupkanlah aku dengan yang halal dari-Mu daripada yang haram, dan lindungilah aku dari kefakiran.
Wahai Tuhanku, aku telah berbuat buruk dan menganiaya diriku, dan aku akui kesalahanku. Dan sekarang aku berada di hadapan-Mu, maka ambillah untuk Diri-Mu dari diriku yang membuat-Mu ridha. Untuk-Mu keridhaan dan aku tidak akan kembali bermaksiat lagi. Jika aku kembali berbuat maksiat, maka berikanlah kepadaku lagi ampunan dan maaf dengan karunia-Mu, kemurahan-Mu, ampunan-Mu, dan kemuliaan-Mu. Wahai yang paling Penyayang.
Dan semoga Allah melimpahkan shalawat dan salam kepada pemimpin para rasul dan penutup para nabi, demikian pula kepada keluarganya yang baik dan suci dengan rahmat-Mu, wahai yang paling Penyayang.
(Miftahul Jinan oleh Abbas Al Qummiy hal. 114).
Bersambung…
Marwan bin Musa
Maraji': Aqidatus Syi'ah (Abdullah bin Muhammad), Al Maktabatusy Syamilah, Mausu'ah Al Haditsiyyah Al Mushaghgharah, Siyahah fii Alamit Tasyayyu' (Imam Muhibbbudin Abbas Al Kazhimiy), Minhajul Firqatin Najiyah (M. bin Jamil Zainu), dll.

0 komentar:

 

ENSIKLOPEDI ISLAM Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger