Bukti Kitab-Kitab Sebelum Al Qur’an Tidak Dijaga Kemurniannya Oleh Allah

بسم الله الرحمن الرحيم
Hasil gambar untuk ‫ادع إلى سبيل ربك بالحكمة والموعظة الحسنة وجادلهم بالتي هي أحسن‬‎
Bukti Kitab-Kitab Sebelum Al Qur’an Tidak Dijaga Kemurniannya Oleh Allah
Segala puji bagi Allah Rabbul alamin, shalawat dan salam semoga dilimpahkan kepada Rasulullah, keluarganya, para sahabatnya, dan orang-orang yang mengikutinya hingga hari kiamat, amma ba'du:
Dalam risalah ini kami akan menyebutkan kepada Anda bukti yang menunjukkan bahwa kitab-kitab sebelum Al Qur’an tidak dijaga kemurniannya oleh Allah Azza wa Jalla, semoga Allah menjadikan penyusunan risalah ini ikhlas karena-Nya dan bermanfaat, Allahumma aamin.
Pengantar
Al Qur’anul Karim sejak diturunkan dari sisi Allah belasan abad yang lalu tidak mengalami perubahan karena dijaga kemurniannya oleh Allah Azza wa Jalla. Dia berfirman,
إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ
“Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.” (Qs. Al Hijr: 9)
Di antara bukti penjagaan Allah terhadap Al Qur’an adalah dengan dihapal dan dituliskan Al Qur’an sejak zaman Nabi shallallahu alaihi wa sallam (ketika Al Qur’an masih turun), dibukukan di zaman Abu Bakar radhiyallahu anhu, diriwayatkan secara mutawatir (jumlah yang banyak dari setiap generasi ke generasi dan dari zaman ke zaman) baik maktub (tulisannya) maupun manthuq (pembacaannya), dihapal oleh kaum muslimin dalam jumlah yang sangat banyak sejak zaman Nabi shallallahu alaihi wa sallam sampai sekarang, tetap disebutkan teks asli Al Qur’an berbahasa Arab ketika diterjemehkan ke dalam bahasa lain, adanya tim tashih di berbagai negara yang mengecek kemurnian Al Qur’an ketika Al Qur’an hendak dicetak untuk diperbanyak, dan dibuatnya software dan aplikasi yang memuat Al Qur’an 30 juz baik tulisan maupun suara sesuai perkembangan zaman.
Sedangkan kitab-kitab sebelum Al Qur’an, karena tidak dijaga oleh Allah Azza wa Jalla, maka terjadi perubahan di sana-sini, penambahan, pengurangan, dan sebagainya. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,
مِنَ الَّذِينَ هَادُوا يُحَرِّفُونَ الْكَلِمَ عَنْ مَوَاضِعِهِ
Yaitu orang-orang Yahudi, mereka mengubah perkataan dari tempat-tempatnya. (Qs. An Nisaa’: 46)
Di bawah ini kami tunjukkan kepada Anda bukti bahwa orang-orang Ahli Kitab (Yahudi dan Nasrani) telah melakukan penyelewengan terhadap kitab mereka.
Kontradiksi dalam Bible (Injil)


II. Samuel 10 : 18
Tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel dan Daud membunuh dari orang Aram itu 700 ekor kuda kereta dan 40.000 orang pasukan berkuda, Sobakh, panglima tentara mereka.
I. Tawarikh 19 : 18
Tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel dan Daud membunuh dari orang Aram itu 7.000 ekor kuda kereta dan 40.000 orang pasukan berjalan kaki, Sofakh, panglima tentara mereka.
**********
II. Raja-Raja 8 : 26
Ahazia berumur 22 tahun waktu ia menjadi raja dan satu tahun lamanya ia memerintah di Yerusalem.
II. Tawarikh 22 : 2
Ahazia berumur 42 tahun pada waktu ia menjadi raja dan setahun lamanya ia memerintah di Yerusalem
**********
I. Tawarikh 18 : 16
Zadok bin Ahitub, Ahimelekh bin Abyatar menjadi imam. Sausa menjadi panitera.
II. Samuel 8 : 17
Zadok bin Ahitub dan Ahimelekh bin Abyatar menjadi imam. Eraya menjadi panitera.

**********
II. Tawarikh 2 : 2
Salomo mengerahkan 70.000 kuli, 80.000 tukang pahat di pegunungan dan 3.600 mandor
II. Raja-Raja 5 : 15
Salomo mempunyai 70.000 kuli, 80.000 tukang pahat di pegunungan dan 3.300 mandor
**********
Keturunan Daud yang lahir di Hebron 6 orang
I. Tawarikh 3 : 1- 4
Anak yang sulung Amnom. Anak kedua Daniel. Anak ketiga Absalom. Anak keempat Adonia. Anak kelima Sefaca. Anak keenam Yitream.
I. Samuel 3 : 2
Anak yang sulung Amnom. Anak kedua Kileab. Anak ketiga Absalom. Anak keempat Adonia. Anak kelima Sefaca. Anak keenam Yitream.
**********
Silsilah Yesus menurut Lukas dan Matius
Matius
Yakub memperanakkan Yusuf (suami Maria yang melahirkan Yesus)
Lukas 3 : 23
Yusuf anak Eli
Jadi, siapakah ayah Yusuf? Yakub atau Eli? Dan siapakah kakek Yesus? Yakub atau Eli?
**********
Masa berlaku hukum Taurat dan kitab para nabi
Lukas 16 : 16
Hukum Taurat dan kitab para nabi, berlaku sampai zaman Yohaness
Matius 5 : 10
Karena aku (Yesus) berkata kepadamu, “Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat. Sebelum semuanya terjadi.”
**********
II. Tawarikh 36 : 9
Yoyakhin berumur delapan belas tahun pada waktu ia menjadi raja. Dan tiga bulan sepuluh hari lamanya ia memerintah di Yerusalem.
II. Raja-Raja 24 : 8
Yoyakhin berumur delapan belas tahun pada waktu ia menjadi raja. Dan tiga bulan ia memerintah di Yerusalem.
**********
II. Samuel 23 : 8
Inilah nama para pahlawan yang mengiringi Daud: Isybal, orang Hakhmoni, kepala triwira; ia mengayunkan tombaknya melawan delapan ratus orang yang tertikam mati dalam satu pertempuran.
I. Tawarikh 11 : 11
Inilah nama para pahlawan yang mengiringi Daud: Yasobam bin Hakhmoni, kepala triwira. Ia mengayunkan tombaknya melawan tiga ratus orang yang tertikam mati dalam satu pertempuran.
**********
II. Samuel 5 : 14-15
Inilah nama anak-anak yang lahir bagi dia (Daud) di Yerusalem: 1. Syamua, 2. Sobab, 3. Natan, 4. Solomo, 5. Yibhar, 6. Elisua, 7. Nefeg, 8. Yafia, 9. Elisama, 10. Elyada dan Elifelet.
I. Tawarikh 14 : 4 – 5
Inilah nama anak-anak yang lahir bagi dia (Daud) di Yerusalem: 1. Syamua, 2. Sobab, 3. Natan, 4. Solomo, 5. Yibhar, 6. Elisua, 7. Elpelet, 8. Nogah, 9. Nefeg, 10. Yafia, 11. Elisama, 12. Beely, dan 13. Elifelet.
**********
II. Samuel 8 : 4
Daud menawan daripadanya 1.700 pasukan berkuda dan 20.000 orang pasukan berjalan kaki, lalu Daud menyuruh memotong urat keting segala kuda kereta, tetapi dengan meninggalkan seratus ekor kuda kereta.
I. Tawarikh 18 : 4
Daud merebut daripadanya 1.000 kereta, 7.000 orang pasukan berkuda, dan 20.000 orang pasukan berjalan kaki, lalu Daud menyuruh memotong urat keting segala kuda kereta, tetapi dengan meninggalkan seratus ekor kuda kereta.
**********
Samuel 8 : 45
Lalu Yoab memberitahukan kepada Raja, hasil pendaftaran rakyat, orang Israel ada 800.000 orang yang dapat memegang pedang, dan orang Yehuda ada 500.000
I. Tawarikh 18 : 4
Lalu Yoab memberitahukan kepada Daud, hasil pendaftaran tanah. Di antara seluruh orang Israel, ada 1.100.000 orang yang dapat memegang pedang, dan orang Yehuda ada 470.000 orang.
**********
Adanya cerita tidak pantas yang menunjukkan sudah dirubahnya kitab tersebut
Di samping kontradiksi dalam Injil seperti yang telah disebutkan di atas, bukti lain bahwa Taurat dan Injil telah dirubah oleh tangan-tangan jahat orang-orang Yahudi dan Nasrani adalah adanya cerita-cerita palsu yang tidak pantas disebutkan dalam kitab-kitab samawi sebagaimana tercantum dalam keterangan berikut ini:
Kejadian 19 : 30 -38
Nabi Luth diberi minum anggur oleh kedua anak kandung perempuannya. Lantas Luth meniduri kedua anak perempuannya itu, hingga keduanya hamil, lalu melahirkan.
Kejadian 9 : 20
Nabi Nuh meminum anggur sampai mabuk, kemudian bertelanjang bulat dalam kemah.
Kejadian 32 : 25 -32
Yakub berkelahi, bergumul melawan manusia dan Allah. Yang akhirnya Yakub menang, Allah kalah.
Samuel 11 : 2 – 5
Ketika Daud melihat seorang perempuan cantik bernama Batsyeba –istri Uria- sedang mandi, Daud mengajaknya tidur bersama, sehingga perempuan itu hamil.
Samuel 13 : 1 – 16
Bahwa Amnon – putra Nabi Daud – memperkosa adik kandungnya sendiri, bernama Tamar. Yang kemudian diusir.
Bukankah itu semua menunjukkan, bahwa kitab-kitab sebelum Al Qur’an tidak dijaga kemurniannya oleh Allah Subhaanahu wa Ta’ala?
**********
Bukti-Bukti kebenaran ajaran Islam dalam Al Kitab
Meskipun demikian, masih ada ayat-ayat dalam Al Kitab yang menguatkan kebenaran Islam, seperti yang disebutkan di bawah ini:
1. Allah Mahaesa dan Yesus hanyalah utusan Allah.
Dalam Al Qur’an disebutkan,
وَإِلَهُكُمْ إِلَهٌ وَاحِدٌ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الرَّحْمَنُ الرَّحِيمُ
“Dan Tuhanmu adalah Tuhan yang Maha Esa; tidak ada Tuhan yang berhak disembah melainkan Dia yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.” (Qs. Al Baqarah: 163)
مَا الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ إِلَّا رَسُولٌ قَدْ خَلَتْ مِنْ قَبْلِهِ الرُّسُلُ وَأُمُّهُ صِدِّيقَةٌ كَانَا يَأْكُلَانِ الطَّعَامَ
“Al Masih putra Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. “ (Qs. Al Maidah: 75)
Perjanjian Lama (Taurat)
Yeyasa 44 : 6
Tuhan semesta alam: “Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian. Tidak ada Allah selain daripada-Ku.”
Yeyasa 46 : 9
Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Allah dan tidak ada yang lain. Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku.
Ulangan 6 : 4
Dengarlah hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa.
Keluaran 20 : 2-3
Aku Tuhan Allahmu, jangan ada padamu Allah lain di hadapan-Ku.
Ulangan 4 : 39
Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah, bahwa Tuhanlah Allah yang di langit dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain.
Perjanjian Baru (Injil)
Markus 12 : 29
Maka jawab Yesus kepada orang Saduki; hukum yang terutama ialah, “Dengarlah hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa.”
Markus 12 : 32
Lalu kata Ahli Taurat itu kepada Yesus, “Tepat sekali Guru, benar katamu itu bahwa Dia Esa, dan tiada ada yang lain kecuali Dia.”
Yohanes 17 : 3
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.
Matius 4 : 10
Maka berkatalah Yesus kepadanya, “Enyahlah Iblis! Sebab ada tertulis, “Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah Engkau berbakti.”
Yohanes 5 : 30
Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriku sendiri. Aku menghakimi sesuai dengan apa yang aku dengar, dan penghakimanku adil, sebab aku tidak menuruti kehendakku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.
Yohanes 8 : 42
Dan aku datang bukan atas kehendakku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus aku.
Yohanes 7 : 16
Jawab Yesus kepada mereka (Yahudi), “Ajaranku tidak berasal dari diriku sendiri, tetapi dari Dia yang mengutus aku.”
Markus 14 : 22
Yesus makan dengan murid-muridnya.
Markus 11 : 12
Keesokan harinya sesudah Yesus dan kedua belas muridnya meninggalkan Betania, Yesus merasa lapar.
2. Yesus hanya diutus untuk sekelompok umat
Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda,
وَكَانَ النَّبِيُّ يُبْعَثُ إِلَى قَوْمِهِ خَاصَّةً وَبُعِثْتُ إِلَى النَّاسِ عَامَّةً
“Dahulu Nabi diutus kepada kaumnya saja, sedangkan aku diutus kepada manusia semuanya.” (Hr. Bukhari dan Muslim)
Matius 15 : 24
Jawab Yesus, “Aku diutus hanya pada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”
Matius 10 : 5
Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan ia berpesan kepada mereka, “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”
3. Yesus atau Nabi Isa ‘alaihis salam menyuruh beriman kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam
Dalam Al Qur’an disebutkan,
وَإِذْ قَالَ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ إِنِّي رَسُولُ اللَّهِ إِلَيْكُمْ مُصَدِّقًا لِمَا بَيْنَ يَدَيَّ مِنَ التَّوْرَاةِ وَمُبَشِّرًا بِرَسُولٍ يَأْتِي مِنْ بَعْدِي اسْمُهُ أَحْمَدُ فَلَمَّا جَاءَهُمْ بِالْبَيِّنَاتِ قَالُوا هَذَا سِحْرٌ مُبِينٌ
“Dan (ingatlah) ketika Isa putra Maryam berkata, "Wahai Bani Israil! Sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)." Maka ketika Rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata, "Ini adalah sihir yang nyata." (Qs. Ash Shaff: 6)
Dalam Perjanjian Lama, pada Nasyidul Insyad, pasal 5 paragraf 16 dalam bahasa Ibrani, yang artinya: “Ucapannya adalah ucapan yang paling manis, dialah Muhammad yang agung. Inilah kekasih dan kesayangan-Ku.”
Dalam Injil Yohanes pasal 16 paragraf 7 disebutkan, bahwa Al Masih berkata kepada kawan-kawannya, “Akan tetapi, aku katakan kepada kalian, bahwa lebih baik bagi kalian jika aku pergi, karena jika aku tidak pergi, maka penghibur itu yaitu Farqalith tidak kunjung datang.”
Farqalith dalam bahasa Yunani artinya Muhammad.
Lihat juga bukti bahwa nama Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam tercantum dalam Bible (Injil) di sini: https://www.youtube.com/watch?v=OV3CK-zT7s0 atau di sini: https://t.me/wawasan_muslim/11516 
Khatimah (penutup)
Apa yang kami sebutkan di atas merupakan bukti kebenaran Islam, Al Qur’an dan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, sekaligus bukti bahwa kitab-kitab sebelum Al Qur’an tidak dijaga kemurniannya.
Pencantuman ayat-ayat Taurat dan Injil di atas, bukanlah berarti menganjurkan kita untuk mendalami keduanya, akan tetapi sekedar bukti kebenaran apa yang disampaikan Al Qur’an. Hal itu, karena cukup bagi kita mendalami kitabullah dan sunnah Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.  
Wallahu a’lam wa shallallahu ‘alaa Nabiyyina Muhammad wa ‘alaa alihi wa shahbihi wa sallam.
Marwan bin Musa
Maraji’: Mausu’ah Haditsiyyah Mushaghgharah (Markaz Nurul Islam Li Abhatsil Qur’an was Sunnah), Maktabah Syamilah versi 3.45, Dakwah Mu’allaf (Abdush Shomad Sirait),  dll.

0 komentar:

 

ENSIKLOPEDI ISLAM Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger